10 Tempat Wisata Terbaik di Venezuela

10 Tempat Wisata Terbaik di Venezuela

Venezuela adalah negara lanskap yang indah dan pemandangan yang mengejutkan, dari pantai ke puncak gunung. Air terjun yang megah jatuh dari pegunungan puncak meja, dan kota-kota pesisir dan pulau-pulau lepas pantai menawarkan pelarian yang menyenangkan dan pantai berpasir lembut.

Baca Juga : info selebriti

Pedalaman, Pegunungan Andes, menjulang hingga lebih dari 16.000 kaki, memberikan latar belakang yang menakjubkan ke kota-kota yang berwarna-warni dan hidup, dan Delta Orinoco penuh dengan satwa liar. Caracas, ibu kota dan kota terbesar di negara ini, menawarkan jenis petualangannya sendiri, dengan sejumlah situs budaya dan atraksi di sekitarnya.

Tempat terbaik untuk dikunjungi tidak selalu yang paling mudah dijangkau, dan Venezuela tidak terkecuali. Beberapa tujuan ini jauh dari jalur yang dipukuli. Untuk ide-ide inspiratif, lihat daftar tempat wisata terbaik kami di Venezuela.

10. Air Terjun Malaikat

Di jantung negara, di mana puncak meja pegunungan naik seperti monolit raksasa dari lanskap sekitarnya, adalah Angel Falls. Menjatuhkan 979 meter, itu adalah air terjun tertinggi di dunia dan salah satu yang menarik dari Amerika Selatan.

Situs yang menakjubkan di Taman Nasional Canaima  ini terpencil dan sulit diakses, tetapi penerbangan di atas air terjun mudah diatur.

Waktu terbaik untuk melihat air terjun adalah selama musim hujan, antara Mei dan November, ketika air berlimpah dan air terjun tidak hilang menjadi kabut sebelum mencapai bagian bawah seperti yang mereka lakukan di musim kemarau. Selama musim kemarau, air terjun mungkin sedikit lebih dari sekadar tetesan dan Anda akan ingin check-in terlebih dahulu untuk melihat apakah ada cukup air untuk membuat perjalanan menjadi berharga.

Air terjun biasanya dikunjungi oleh penerbangan wisata atau perjalanan perahu tiga hari yang dimulai di kota Canaima. Perjalanan perahu, yang juga mencakup pendakian melalui hutan ke dasar air terjun, bukanlah tur mewah dengan peregangan apa pun, dengan akomodasi  dasar di sepanjang rute. Perjalanan perahu mungkin tidak mungkin dilakukan selama musim kemarau karena rendahnya ketinggian air di sungai.

Penerbangan di atas air terjun berangkat dari banyak kota dan kota dan dapat diatur dari berbagai tempat, termasuk Caracas, Ciudad Bolívar, Santa Elena, atau Isla Margarita, serta kota-kota besar lainnya, meskipun biasanya dengan penerbangan lanjutan.

9. Kepulauan Los Roques(Archipiélago  Los Roques)

Pantai bermanuver matahari, perairan biru kehijauan, terumbu karang, dan pengembangan sederhana tanpa hotel bertingkat tinggi, adalah apa yang menarik wisatawan ke rantai pulau-pulau yang indah ini 160 kilometer utara pantai tengah Venezuela.

Kepulauan ini adalah Taman Nasional Los Roques, tetapi kebanyakan orang menyebut daerah itu hanya sebagai Los Roques. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Venezuela. Desa nelayan tepi laut kecil Gran Roque, di pulau dengan nama yang sama, adalah pemukiman utama, dengan rumah-rumah ber lantai tunggal yang dilukis dalam warna-warna cerah khas yang terlihat di seluruh Venezuela.

Bangunan-bangunan membentang di sepanjang tepi pantai, yang tampaknya berlangsung selamanya. Salah satu yang menarik adalah pulau kecil Cayo  de Agua. Dicapai dengan perahu, ini adalah salah satu pantai paling indah di Venezuela, dengan perairan biru kehijauan dangkal, sempurna untuk berenang dan snorkeling.

Pulau-pulau biasanya dijangkau dengan pesawat dari Caracas, tidak ada layanan feri dari daratan. Bandara ini terletak di Gran Roque. Perahu dapat disewa dari area tepi kota bagi Anda yang ingin mengunjungi beberapa pulau di sekitarnya, menyelam, atau melakukan perjalanan snorkeling.

8. Isla de Margarita (Pulau Margarita)

Isla de Margarita adalah salah satu destinasi pantai yang lebih berkembang di Venezuela. Terletak sekitar 40 kilometer di utara daratan, ini adalah salah satu tujuan wisata utama Venezuela bagi para pencari matahari. Atraksi utama pulau ini adalah pantai pasir lembut yang indah, yang populer di kalangan orang asing dan Venezuela.

Banyak penerbangan carteran terbang langsung ke Isla Margarita dari berbagai tujuan internasional, tetapi juga dimungkinkan untuk naik feri ke pulau dari Puerto La Cruz di daratan.

Kota utama di pulau ini adalah Porlamar,tetapi banyak pantai tersebar di sekitar pulau, dengan beberapa yang terbaik di sisi utara dan timur. Banyak dari  ini dikembangkan, dengan hotel atau restoran. Beberapa pantai yang paling populer adalah La Playa El Agua, Playa Puerto Cruz, Playa  Guacuco, dan Playa Manzanillo.

7. Parque Nacional Morrocoy (Taman Nasional Morrocoy)

Taman Nasional Morrocoy, yang terletak di sepanjang pantai sekitar dua jam berkendara ke barat Caracas, dikenal karena pantai berpasir putih dan terumbu karang, yang membentang di sepanjang daratan dan membunyikan pulau dan cays lepas pantai. Menyelam adalah salah satu kegiatan utama bagi mereka yang mencari lebih dari sekadar menghabiskan satu hari di pantai.

Taman ini juga merupakan rumah bagi sejumlah besar burung, dari osprey dan burung beo hingga flamingo dan ibis merah. Beberapa pulau yang paling populer adalah Cayo  Sombrero,  Cayo  Borracho,  Cayo  Sal, dan  Cayo  Peraza, untuk beberapa nama.

Ada dua titik akses utama, satu di Tucacas dan  yang lainnya di  Chichiriviche,dengan layanan perahu kepulau-pulau yang tersedia di kedua kota ini. Taman ini mudah diakses dan, sebagai hasilnya, sangat populer di kalangan masyarakat Venezuela. Ini bisa menjadi sangat sibuk, terutama sekitar hari libur.

6. Taman Nasional Canaima  dan Gran  Sabana

Taman Nasional Canaima seluas tiga juta hektar dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Biasanya dikaitkan dengan Angel Falls dan daerah di sekitar kota  Canaima,tetapi ini sebenarnya hanya area kecil dari taman yang sangat beragam.

Taman ini juga mencakup dataran tinggi La Gran  Sabana dan mencakup lebih dari 100 tepuis (pegunungan puncak meja), yang naik lebih dari 1.000 meter di atas sabana. Perjalanan melalui Gran  Sabana dan   Canaima National Park adalah pengalaman yang unik dan bahkan tidak perlu dikombinasikan dengan perjalanan ke Angel Falls, terutama selama musim kemarau.

Sorotan di daerah ini adalah banyak air terjun yang tersebar di seluruh area, terutama di Gran Sabana  dekat perbatasan Brasil. Berenang di dasar air terjun adalah salah satu daya tarik dan dapat memberikan pelarian yang menyegarkan dari panasnya matahari tengah hari selama musim kemarau.

5. Roraima

Gunung puncak meja Roraima memiliki daya tarik yang memikat bagi pecinta alam dan pencari petualangan, dengan Jack yang hampir mistis dan jenis keajaiban Beanstalk yang melekat padanya. Bangkit dari dataran rendah di sekitarnya, Roraima adalah pulau di langit yang telah menarik perhatian orang selama berabad-abad, dengan formasi batuan aneh, air terjun, dan tanaman pemakan daging. Tepui ini (gunung puncak meja) bahkan menjadi inspirasi untuk novel terkenal Arthur Conan Doyle The Lost World.

Roraima adalah salah satu tepuis tertinggi di Taman Nasional Canaima.  Ini juga merupakan salah satu tujuan hiking yang paling mudah diakses dan populer, meskipun ini adalah pendakian multi-hari yang menuntut. Suhu turun saat elevasi naik dan Roraima sering berawan, berka berkaman, atau hujan, sehingga pendaki perlu siap menghadapi elemen.

4. Delta Orinoco

Orinoco Delta, di timur laut Venezuela, menawarkan lanskap dan pengalaman yang sama sekali berbeda dari bagian lain negara itu. Delta sungai adalah rumah bagi semua jenis satwa liar yang menarik, dari monyet dan macaw hingga piranha.

Penginapan di tepi sungai menawarkan paket beberapa hari yang membawa Anda keluar dengan perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi orang-orang Warao  setempat. Beberapa kamp juga menawarkan safari malam. Kualitas penginapan bervariasi sehingga yang terbaik adalah melakukan penelitian terlebih dahulu. Perjalanan dapat diatur dari Ciudad Bolivar, Ciudad  Guayana  (Puerto  Ordaz), atau darikota-kota lain, dan dapat dikombinasikan dengan tur yang lebih besar dari daerah lain.

3. Galipan

Sementara beberapa orang berencana untuk menghabiskan banyak waktu di Caracas, kota ini memang memiliki beberapa situs yang layak dilihat. Salah satu yang menarik adalah perjalanan ke funicular ke kota kecil Galipan di  Gunung Avila di Caracas utara.

Dimungkinkan juga untuk mengemudi, tetapi ini adalah jalan memutar yang tidak meminjamkan dirinya untuk melihat-lihat. Pemandangan dari puncak bukit spektakuler, terutama pada hari-hari yang cerah, ketika Anda dapat melihat Caracas dan pantai. Di bagian atas ada kios-kios dengan vendor yang menjual berbagai barang, dan sejumlah restoran yang layak menawarkan beberapa suguhan lezat.

2. Pantheon Nasional Venezuela

National Pantheon adalah salah satu atraksi paling penting di Caracas. Bangunan ini dibangun setelah gempa bumi tahun 1812 ketika gereja asli di situs ini dihancurkan. Saat ini, kuil ini adalah kuil paling suci di negara ini dan menampung sisa-sisa warga Venezuela yang terkemuka, termasuk kuil Simon Bolívar.

1. Parque Nacional Los Médanos  de Coro (Taman NasionalMedanos de Coro)

Taman Nasional Medanos de Coro menawarkan pemandangan yang mengejutkan, dengan bukit pasir yang bergulir khas pemandangan gurun. Bukit pasir, yang dikenal secara lokal sebagai  medanos, berguling melintasi lanskap, dengan garis memutar dan melengkung, dan beberapa bukit pasir mencapai ketinggian hingga 40 meter.

Baca Juga : info artis

Tersebar di dalam perbukitan adalah sejumlah laguna, yang dibentuk oleh banjir berusia puluhan tahun. Taman ini adalah tempat yang menyenangkan untuk berkeliaran, meluncur menyusuri bukit pasir, mengambil foto, dan menghargai keragaman lanskap yang membuat Venezuela begitu unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *