Bepergian ke Australia: Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi

Bepergian ke Australia: Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi

Selain memutuskan kota mana yang akan dikunjungi dan pemandangan mana yang ingin Anda lihat, ada elemen penting lainnya dalam merencanakan perjalanan Anda ke Australia. Bahkan sebelum Anda memesan penerbangan, yang terbaik adalah melakukan penelitian dan memastikan Anda tahu apa yang Anda hadapi. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum bepergian ke Australia.

Baca Juga : info artis

Apakah Anda memerlukan visa sebelum bepergian ke Australia?

Jika Anda pergi ke Australia sebagai turis, Anda akan membutuhkan visa. Satu-satunya pengecualian adalah jika Anda adalah warga negara Selandia Baru.

Warga AS dan Kanada, serta Brunei, Hong Kong, Jepang, Malaysia,Singapura, dan Korea Selatan, dapat mengajukan permohonan ETA online di sini. Harganya hanya 20AUD, yaitu sekitar US $ 18,50.

Selama tidak ada masalah, Anda harus mendapatkan email konfirmasi dengan cukup cepat, biasanya dalam beberapa hari. Tidak perlu mencetak apapun. Hanya muncul di bandara, dan mereka akan mencari Anda di komputer mereka dengan paspor Anda.

ETA memberi Anda waktu hingga tiga bulan perjalanan di Australia selama periode 12  bulan. Ini tidak memungkinkan Anda untuk belajar lebih dari tiga bulan, dan itu tidak memungkinkan Anda untuk bekerja.

Jika Anda bukan berasal dari salah satu negara yang tercantum di atas, Anda tidak dapat mengajukan permohonan ETA online. Bagaimana dan di mana Anda mengajukan visa turis, berapa biayanya (jika ada) dan apa pembatasan bervariasi tergantung pada negara asal Anda.

Kapan Anda harus melakukan perjalanan ke Australia?

Waktu tahun yang Anda pilih untuk perjalanan Anda sangat tergantung pada bagian negara tempat Anda bepergian. Ingatlah bahwa Australia berada di belahan bumi selatan, sehingga musim mereka berlawanan dengan yang ada di belahan bumi utara.

Bulan-bulan musim panas desember, Januari, dan Februari adalah waktu yang populer untuk melakukan perjalanan ke bagian selatan negara itu, seperti Sydney dan Melbourne, karena cuaca hangat. Namun, ini juga musim ramai, sehingga akan lebih ramai dan lebih mahal.

Pertimbangkan untuk pergi pada bulan Oktober, November, Maret atau April untuk menghindari beberapa kerumunan dan menghemat sedikit uang tetapi masih menikmati suhu yang menyenangkan.

Di utara di daerah tropis, musim panas berarti sangat panas dan lembab. Ini adalah musim hujan dan bisa menjadi waktu yang tidak nyaman untuk dikunjungi. Jika Anda merencanakan perjalanan ke wilayah utara Queensland,pertimbangkan untukpergi di bulan-bulan musim dingin bulan Juni, Juli atau Agustus.

Musim dingin juga merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi daerah gurun yang panas, seperti Uluru.

Jika Anda berencana mengunjungi kota-kota selatan serta daerah tropis di utara semuanya dalam satu perjalanan, rencanakan perjalanan Anda selama bulan-bulan bahu (musim semi atau musim gugur) sebagai kompromi.

Apa yang Anda tidak Boleh Bawa

Australia cukup ketat tentang apa yang mereka biarkan Anda bawa ke negara itu. Makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran, daging dan telur, tidak diizinkan. Anda juga dilarang membawa tanaman, biji-bijian, kulit dan bulu.

Hukum juga mencegah Anda membawa narkoba, senjata, senjata api, dan satwa liar yang dilindungi.

Obat-obatan tertentu untuk penggunaan pribadi tunduk pada kontrol. Yang terbaik adalah memiliki surat dari dokter Anda yang menyatakan obat apa yang Anda minum dan apa kondisi medis Anda.

Situs web pariwisata Australia hanya menyatakan bahwa obat-obatan harus dinyatakan, tetapi situs bea cukai Australia mengatakan Anda hanya perlu menyatakan obat-obatan yang mungkin dikenakan penyalahgunaan atau ketergantungan.

Baca Juga : gosip artis

Apakah Anda memerlukan vaksin ?

Anda tidak memerlukan vaksin apa pun sebelum bepergian ke Australia. Namun, jika Anda berasal atau telah mengunjungi negara yang terinfeksi demam kuning dalam waktu enam hari setelah kedatangan Anda di Australia, Anda harus menunjukkan bukti vaksinasi demam kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *