PANDUAN PERJALANAN DI HONG KONG

PANDUAN PERJALANAN DI HONG KONG

Hong Kong adalah salah satu tempat yang paling padat penduduknya di bumi. Terdiri dari tiga wilayah utama (Pulau Hong Kong, Kowloon, dan Wilayah Baru) serta lebih dari 260 pulau tambahan, negara ini adalah rumah bagi kekalahan 6.300 orang per kilometer persegi. Bahkan, lingkungan yang paling padat penduduk di dunia dapat ditemukan di sini!

Baca Juga : skandal artis

Namun negara ini juga memiliki salah satu angka kelahiran terendah, dengan hampir 30% populasinya ditetapkan menjadi lebih dari 65 pada tahun 2030.

Hong Kong adalah salah satu kota favorit saya di dunia dan saya selalu terbang ke dalamnya ketika saya mengunjungi Asia untuk melihat-lihat, makan pangsit dan dim sum, dan bersenang-senang. Saya tidak bisa mendapatkan cukup kota, dan jika Anda seorang pecinta kuliner seperti saya, itu surga – dan sulit untuk tidak berjalan pergi beberapa kilogram lebih berat juga!

Hong Kong adalah salah satu tempat paling menarik di bumi dan, bahkan setelah kunjungan yang tak terhitung jumlahnya ke negara lain, kota ini tetap berada di lima besar saya. Tidak ada yang lebih baik daripada mengunjungi Hong Kong. Ini adalah kota yang menyenangkan kelima indera.

Dari pasar jalanan tradisional dan kuil-kuil yang indah hingga jalan-jalan yang bergerak cepat dan bertitik pencakar langit, hingga pilihan makanan dan minuman yang tak ada habisnya, ada begitu banyak yang bisa dilakukan di sini.

Gunakan panduan perjalanan Hong Kong ini untuk merencanakan perjalanan Anda dan memaksimalkan salah satu kota paling semarak, eklektik, dan beragam di dunia.

Hal Lain yang Dapat Dilihat dan Dilakukan di Hong Kong

1. Distrik Sheung Wan

Terkenal dengan sarang burung dan sup sirip hiu (yang tidak boleh Anda makan), daerah ini mencerminkan Hong Kong lama. Apartemen dan blok perkantoran kelas atas menjulang di atas toko-toko kecil dan pasar tradisional dan kurang berkembang dengan bangunan modern daripada bagian lain kota.

2. Trekking hutan

Di luar area kota yang padat, Anda  akan menemukan banyak tempat untuk menjelajahi alam. Anda dapat menjelajahi atau menjelajahi satu atau lebih dari delapan “geo-area” berbeda yang didistribusikan di seluruh Wilayah Batuan Vulkanik Sai Kung dan Wilayah Baru Timur Laut Wilayah Batu Sedimen. Kedua daerah ini menyediakan tempat yang bagus untuk mengalami sisi kota yang sedikit orang pernah lihat karena mereka tidak dapat melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk daerah tersebut!

3. Bersenang-senang di Disneyland

Jika Anda sedang dalam perjalanan keluarga, atau bahkan jika Anda seorang backpacker yang berhubungan dengan anak batin Anda, pergilah ke Disneyland untuk menikmati hari yang menyenangkan dari wahana, atraksi, dan junk food! Tiket tidak murah dan sehari di salah satu taman akan menempatkan penyok di dompet Anda … tapi ada sesuatu yang sepadan! Tiket masuk dewasa adalah 619 HKD sementara anak-anak akan dikenakan biaya 458 HKD untuk tiket satu hari.

4. Tsim  Sha  Tsui Tepi  Laut

Berjalan-jalanlah di sepanjang  Tsim Sha Tsui Waterfront, dan ikuti pemandangan cakrawala pulau Hong Kong yang menakjubkan. Saat Anda berada di sini, pastikan untuk mengunjungi Avenue of Stars, jawaban Hong Kong untuk Hollywood “Walk of Fame.” Yang terbaik dari semuanya, gratis!

5. Area Alam Mai Po

Hamparan hutan mangrove dan lahan rawa berlumpur yang tak berujung ini merupakan surga bagi burung dan invertebrata. Lebih dari 430 jenis burung telah didokumentasikan di sini dan daerah ini dilindungi dari pembangunan. Karena ini adalah kawasan lindung, tur berpemandu publik Federasi Margasatwa Dunia adalah satu-satunya cara untuk menikmati daerah tersebut. Tur adalah Fri–Sun (mulai pukul 09:30), tur terakhir pukul 14:30. Dari Oktober  hingga April,  Anda bahkan dapat menonton migrasi tahunan. Ini adalah pilihan lain untuk melihat lebih dari sekadar bangunan HK.

6. Kunjungi Biara Po Lin

Dibangun pada tahun 1924, kuil ini terletak di Pulau Lantau. Ini umumnya dikenal sebagai ‘Kerajaan Buddha di Selatan,” dan peringkat sebagai struktur paling megah di antara empat kuil Buddha di Hong Kong. Tiket masuk untuk melihat patung Buddha gratis, meskipun 78 HKD untuk melihat pameran. Tiket termasuk makanan, meskipun, yang sepadan dengan harganya – makanan di sini luar biasa!

7. Jelajahi Tung Shoi  Street

Juga dikenal sebagai Ladies Street, bazar terbuka ini terletak di daerah pusat Mong  Kok. Ini adalah salah satu tempat tersibuk di Hong Kong dan dipenuhi dengan toko-toko dan barang-barang murah. Ingatlah untuk tawar-menawar!

8. Rasakan kehidupan malam di Lan Kwai Fong

LKF adalah area hiburan malam dan pesta utama di Hong Kong dan dipenuhi dengan banyak bar, klub, sheesha, dan minuman murah. Malam di sini liar dan gila dan tempat ini dikemas setiap malam dalam seminggu. Jika Anda mencari untuk mendapatkan liar, Anda tidak bisa salah di sini. 001, Solas,Naga I, dan 6 Derajat adalah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi di daerah itu ketika saya mencari jalan keluar malam.

9. Mendaki Punggung Naga

Jalur ini mudah diakses dari kota dan merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan hari di luar keramaian dan hiruk pikuk kota. Jalur ini akan memakan  waktu sekitar 4 jam dan cukup sulit, jadi pastikan untuk membawa banyak air. Ada juga banyak jalur lain di dalam dan di sekitar kota juga!

10. Sewa perahu rongsokan

Jangan biarkan nama itu menipumu! Perahu sampah adalah kapal layar tradisional Cina yang masih digunakan saat ini, sebagian besar hanya untuk wisatawan untuk berlayar di teluk. Jika Anda dapat mengumpulkan sekelompok 15 orang atau lebih, Anda dapat menyewa seluruh kapal sampah untuk hari itu (atau setengah hari). Berlayar di sekitar pelabuhan dengan gaya tradisional. Berharap untuk membayar setidaknya 300 HKD per orang (lebih banyak untuk kapal yang lebih baik).

11. Nikmati kehidupan malam

Hong Kong memiliki beberapa pilihan kehidupan malam paling gila di Asia, dari bar karaoke hingga pesta jalanan liar hingga klub yang dikemas. Beberapa pilihan penting termasuk speakeasy 007 (dengan koktail Kuno yang luar  biasa) dan Dragon I, di mana Anda dapat menari sampai dini hari.

12. Lihat pertunjukan

Broadway Cinematheque yang populer adalah tempat untuk pergi untuk film indie; ini juga merupakan rumah bagi Festival Film Korea (serta festival film profil tinggi lainnya). Untuk pengalaman budaya yang lebih dalam, hadiri Yau  Ma  Tei  Theatre untuk opera Kanton.

13. Kunjungi museum

Hong Kong memiliki persediaan museum yang tak ada habisnya, jadi pilihlah! Salah satu favorit saya adalah Hong Kong Heritage Museum, yang memberi Anda melihat budaya artistik kota. Kemudian kunjungi Museum Sejarah Hong Kong untuk mempelajari lebih lanjut tentang masa lalu kota yang rumit dan menarik. Untuk sesuatu yang sama sekali berbeda, ada beberapa pameran galaksi di SpaceMuseum.

Biaya Perjalanan di Hong Kong

Hostel – Kamar asrama dapat ditemukan hanya dengan 110 HKD per malam, meskipun sebagian besar pelancong harus berharap untuk membayar lebih dekat ke 150 HKD (beberapa tempat termurah bukan yang paling sanitasi).  Wi-Fi  gratis adalah standar di hampir semua hostel, seperti dapur jika Anda berencana untuk memasak makanan Anda sendiri.

Kamar pribadi di hostel dimulai sekitar 250 HKD per malam dan setinggi 500 HKD untuk kamar double.

Hotel – Jika hostel bukan barang Anda, Anda dapat menemukan kamar hotel murah untuk 325-650 HKD per malam, tergantung lokasi dan fasilitasnya.

Airbnb tersedia secara luas di kota, dengan kamar pribadi mulai sekitar 275 HKD per malam. Untuk seluruh apartemen, berharap untuk membayar lebih dekat ke 800 HKD per malam.

Makanan – Makanan pasar murah seperti mie dan pangsit akan dikenakan biaya sekitar 50 HKD per makanan sementara restoran santai dengan layanan meja akan dikenakan biaya sekitar 100 HKD untuk makan dengan minuman. Beberapa restoran favorit saya di kota ini adalah  Butao  Ramen @ Central, Din Fung, dan Lan Fong Yuen.

Jika Anda memutuskan untuk splurge, Anda dapat berharap untuk membayar sekitar 350 HKD atau lebih untuk sesuatu yang mewah atau makanan barat (seperti Italia, Steak, atau tarif Amerika). Tetapi Anda akan menemukan ada cukup pasar murah dan toko mie untuk membuat Anda sibuk selama kunjungan Anda.

Minuman sekitar 35-50 HKD, meskipun anggur dan koktail mewah bisa antara 75-155 HKD. Jika Anda akan membeli bahan makanan Anda sendiri, berharap untuk membayar sekitar 400 HKD per minggu untuk bahan pokok dasar Anda.

Backpacking Anggaran yang Disarankan Hong Kong

Hong Kong tidak murah, tetapi karena ini adalah kota yang beragam dan besar, ada sesuatu di sini untuk setiap anggaran dan preferensi!

Berikut adalah beberapa contoh anggaran untuk membantu Anda merasakan apa yang diharapkan ketika Anda tiba:

Dengan anggaran backpacking, Anda harus berencana untuk menghabiskan 315-475 ($ 40-60 USD). Ini adalah anggaran yang disarankan dengan asumsi Anda tinggal di asrama asrama, makan makanan cepat saji sesekali tetapi terutama memasak makanan Anda sendiri, menggunakan transportasi umum, dan berpartisipasi dalam kegiatan dasar seperti mengunjungi museum.

Dengan kisaran tengah anggaran 785-1.215 HKD ($ 100-155 USD) per hari, Anda dapat tinggal di hotel murah, naik bus di antara tujuan, makan makanan cepat saji, dan melakukan lebih banyak kunjungan.

Untuk anggaran mewah 2,650 + HKD ($ 335 USD ke atas) per hari, Anda mampu untuk tinggal di hotel yang bagus, menyewa sopir atau Uber di mana-mana, melakukan beberapa tur berpemandu, dan makan di luar untuk setiap makanan.

Panduan Perjalanan di Hong Kong: Tips Menghemat Uang

Hong Kong mengemas banyak kegiatan ke dalam sejumlah kecil ruang – dan ruang itu mahal! Harga di sini jauh lebih tinggi daripada Cina daratan (serta sebagian besar Asia) tetapi masih ada beberapa cara Anda dapat menghemat uang. Berikut adalah beberapa tips yang ingin Anda terapkan agar anggaran Anda tetap utuh:

  1. Makan di prasmanan – Banyak restoran menawarkan semua menu yang dapat Anda makan dengan kurang dari 110 HKD. Mereka biasanya terdiri dari hidangan mie, dim sum, dan/atau pangsit, menjadikannya makanan murah dan mengenyangkan yang memberikan banyak nilai.
  2. Hindari tinggal di Pulau Hong Kong – Jika memungkinkan, hindari tinggal di pulau Hong Kong. Kowloon dan pulau-pulau lain memiliki akomodasi yang jauh lebih murah! Jika Anda berakhir di pulau Hong Kong, Causeway Bay memiliki sebagian besar akomodasi termurah.
  3. Kunjungi pasar – Sebagian besar penduduk setempat berbelanja di pasar karena mereka menawarkan makanan termurah dan segar, kadang-kadang hingga 50% lebih murah daripada toko kelontong. Lakukan semua belanja bahan makanan Anda di sini (terutama saat membeli produk).
  4. Menginap di Chungking Mansion – Sambil menangis jauh dari hotel bintang 1, Chungking Mansion menawarkan akomodasi termurah di kota ini. Ini bukan tempat terbaik (jauh dari itu) tetapi tentu saja pengalaman, karena 4.000 orang lain juga menyebut rumah “rumah besar”. Harga bisa serendah 50HKD jadi jika Anda memiliki anggaran yang sangat ketat, tinggal di sini.
  5. Gunakan jaringan perhotelan – Karena akomodasi mahal di Hong Kong, pertimbangkan untuk menggunakan Couchsurfing,situs yang menghubungkan pelancong dengan penduduk setempat yang menawarkan tempat menginap gratis untuk mendorong pertukaran lintas budaya. Ada banyak tuan rumah (baik penduduk lokal maupun ekspatriat) yang mengambil bagian dalam komunitas, sehingga Anda hampir selalu dapat menemukannya. Komunitas ini menyelenggarakan banyak  pertemuan inperson  di sekitar kota juga, yang merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat beberapa teman baru – bahkan jika Anda tidak ingin tidur di rumah mereka.
  6. Dapatkan transit day pass – Kereta di Hong Kong dapat bertambah dengan cepat karena tarif didasarkan pada jarak. Mendapatkan day pass akan jauh lebih ekonomis jika Anda bepergian ke seluruh kota dan ke Wilayah Baru. Day pass adalah 65 HKD untuk dewasa dan 30 HKD untuk anak-anak.
  7. Lewati taksi – Meskipun tarif taksi tidak astronomi, lalu lintas yang sibuk akan membuat tagihan Anda bertambah dengan cepat. Transportasi umum terjangkau dan dapat diandalkan. Lewati taksi!
  8. Beli Kartu Gurita – Meskipun ini tidak selalu menghemat uang, itu membuat hidup Anda jauh lebih nyaman, itulah sebabnya 99% penduduk di Hong Kong menggunakannya. Kartu ini adalah alat pembayaran nirsentuh yang menyederhanakan proses pembelian barang-barang seperti tiket pada transportasi umum (MTR, kereta ringan, bus, feri, trem, dll.), sehingga Anda tidak perlu membawa koin atau membayar dalam perubahan yang tepat. Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua bentuk transportasi umum, di toko
    serba ada, restoran, toko, dan tempat wisata. Ini bertindak seperti kartu debit prabayar. Dapatkan untuk menghemat waktu Anda dan ke repot-repot meraba-raba uang Tunai Anda setiap kali Anda membutuhkan sesuatu!
  9. Hindari minum anggur – Harga minum cenderung menjalankan biaya Anda cukup tidak sengaja. Pada $ 80 HKD untuk segelas vino yang buruk, itu tidak sepadan. Simpan uangmu. Ini berlaku untuk koktail manis mewah juga. Tempelkan pada bir atau minuman campuran sederhana seperti tonik vodka, karena harganya biasanya terjangkau.
  10. Hemat uang untuk rideshares – Jika Anda membutuhkan tumpangan, Uber jauh lebih murah daripada taksi dan merupakan cara terbaik untuk berkeliling kota jika Anda tidak ingin menunggu bus atau membayar taksi. Opsi Uber Pool adalah tempat Anda dapat berbagi tumpangan untuk mendapatkan penghematan yang lebih baik (meskipun Anda bisa mendapatkan mobil Anda sendiri juga). Anda dapat menghemat $ 15 dari perjalanan Uber pertama Anda dengan kode ini: jlx6v.

Tempat Menginap

Hostel dan wisma berlimpah di Hong Kong, mulai dari butik hingga squalid langsung. Berikut adalah tempat menginap saya yang direkomendasikan:

  • Hong Kong Hostel
  • Bahasa Yesinn
  • Pondok Rainbow
  • Homy Inn

Cara Berkeliling Hong Kong

Biaya perjalanan wisata 65 HKD per hari (30 HKD untuk anak-anak) dan mencakup perjalanan tak terbatas di metro, trem, dan layanan kereta ringan. Tiket individu didasarkan pada jarak dan berkisar antara 7-23 HKD sehingga day pass adalah pilihan terbaik Anda jika Anda akan sering bepergian atau bepergian jarak jauh.

Kereta bawah tanah berjalan larut malam dan sangat bersih dan efisien. Tarif akan dikenakan biaya antara 5-25 HKD, tergantung di mana Anda akan pergi.

Feri Bintang antara Hong Kong dan pulau Kowloon adalah 2 HKD.

Ada juga kereta ke bandara (Airport Express Line) yang berangkat setiap 10 menit dan biaya 115 HKD per orang (110 HKD dengan Kartu Gurita). Perjalanan memakan waktu sekitar 25 menit.

Jika Anda perlu naik taksi, harga mulai dari 25 HKD dan naik sekitar 8 HKD per kilometer. Uber juga tersedia, meskipun harganya sekitar sama dengan taksi setelah kenaikan harga baru-baru ini, jadi salah satu opsi akan cukup.

To/From Shenzen  – Bus tersedia dari Hong Kong ke  Shenzen  (kota di Cina daratan melintasi perbatasan), dengan biaya sekitar 170 HKD per orang. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam empat puluh lima menit.

Kereta tersedia untuk Shenzen,Cina dengan biaya sekitar 109 HKD per orang. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.

Rental Mobil – Dengan transportasi umum kelas dunia dan kondisi mengemudi yang sangat sempit dan sibuk, saya tidak akan menyarankan pelancong menyewa mobil kecuali mereka memiliki kebutuhan yang sangat eksplisit.

Berbagi Tumpangan – Uber adalah taruhan terbaik Anda untuk berkeliling jika Anda tidak ingin menggunakan transportasi umum sebagai lebih murah daripada taksi. Anda dapat menghemat $ 15 dari perjalanan Uber pertama Anda dengan kode ini: jlx6v.

Menumpang – Menumpang di sini hampir tidak luas di Hong Kong. Aku tidak merekomendasikannya.

Kapan Harus Pergi ke Hong Kong

Karena lokasinya yang subtropis, cuaca Hong Kong umumnya ringan di musim dingin dan panas dan lembab yang tidak nyaman di musim panas. Waktu terbaik untuk pergi adalah antara November dan Maret ketika panas dan kelembaban tidak seburuk. November dan Desember sangat baik untuk menemukan akomodasi dengan harga terjangkau. Lalu lintas pariwisata mulai semakin sibuk setelah Tahun Baru.

Umumnya, bulan-bulan musim panas bukanlah waktu yang tepat untuk mengunjungi Hong Kong, karena kemudian ada ancaman tambahan topan. Suhu di musim panas bisa mencapai 31 ° C (88 ° F), yang mungkin tidak terdengar seperti banyak, tetapi kelembabannya bisa parah.

Jika Anda tiba di salah satu festival atau liburan utama (seperti Tahun Baru Imlek/ Imlek), Anda pasti ingin memesan akomodasi dan tur terlebih dahulu. Ini bisa menjadi beberapa waktu tersibuk di Hong Kong, jadi rencanakan sesuai. Meskipun demikian, terbuai dalam kekacauan dan suasana kota yang menyenangkan selama waktu ini bisa sangat berharga, jika Anda tidak keberatan dengan kenaikan harga atau kerumunan besar.

Cara Tetap Aman di

Tingkat kejahatan di Hong Kong relatif rendah, tetapi Anda masih harus mengambil tindakan pencegahan di keramaian dan di transportasi umum karena itu adalah tempat di mana pencopet paling umum.
Selain kasus pencurian kecil yang jarang terjadi, ada juga banyak penipuan yang dilakukan pada turis, dari biksu palsu hingga pengemudi taksi yang berlebihan, tetapi tidak ada yang akan membahayakan Anda secara fisik.

Jika didekati oleh “biksu” yang menawarkan pernak-pernik kecil atau “berkat” hanya dengan sopan menurun. Biksu Buddha nyata tidak melakukan perjalanan jalan-jalan menjajakan barang kepada wisatawan.

Sedangkan untuk taksi, selalu pastikan pengemudi menggunakan meteran dan bahwa Anda hanya mendapatkan taksi resmi yang ditandai. Jika ragu, mintalah hostel atau hotel Anda menghubungi taksi untuk memastikan Anda mendapatkan perusahaan terkemuka.

Baca Juga : Gosip selebriti

Secara keseluruhan, Hong Kong adalah tempat yang aman untuk ransel dan bepergian – bahkan jika Anda bepergian sendirian, dan bahkan sebagai pelancong wanita solo. Serangan kekerasan jarang terjadi. Pencurian kecil (termasuk penjambret tas) adalah jenis kejahatan yang paling umum, dan bahkan itu tidak terlalu umum. Orang-orang baik dan membantu dan Anda tidak mungkin mendapat masalah. Orang-orang yang cenderung mendapat masalah biasanya terlibat dengan minum atau obat-obatan atau wisata seks. Menjauhlah dari hal itu dan kau akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *